Home Travel Mengintip Keindahan Alam Danau Toba, Bikin Feeling Good

Mengintip Keindahan Alam Danau Toba, Bikin Feeling Good

Hola Medan! Sebagai danau tektovulkanik terbesar di Asia Tenggara, Danau Toba kerap menjadi destinasi menarik bagi travelers. Terletak di kawasan Sumatera Utara, danau ini menyimpan berjuta pesona alam yang tidak akan ada habisnya untuk kamu jelajahi. Mengingat luasnya mencapai 436 meter persegi membuat Danau Toba memiliki berbagai sudut yang asyik saat menikmati pemandangannya. Apalagi, banyak spot-spot foto tersebar di beberapa wilayah yang bisa mempercantik feed Instagram kamu, lho. Mau tahu mana saja spot ciamik di Danau Toba, kan? Simak info lengkapnya berikut.

1. Percantik feed Instagram kamu di Bukit Holbung

Daya tarik dari Bukit Holbung di wilayah sekitar Danau Toba, membuat pesonanya semakin cantik. Dengan dihiasi tanaman ilalang yang hijau, wisata Bukit Holbug menawarkan spot foto yang kece habis. Selain bisa menikmati keindahan bukitnya, kamu juga akan merasakan kesejukan udara yang bikin betah banget deh. Layaknya bukit padar di Labuan Bajo, puncak Bukit Holbung juga dapat mempercantik koleksi foto kamu.  

2. Indahnya berkemah di Pusuk Buhit Samosir sambil memandangi bintang-bintang

Sudah bukan rahasia lagi kalau Samosir menyimpan banyak tempat wisata alam yang menarik. Pusuk Buhit Samosir menjadi salah satu keindahan alam yang patut diacungi jempol. Kamu juga bisa berkemah di sini untuk dapat merasakan pesona alam yang syahdu. Apalagi sambil memandangi taburan bintang yang indah. Duh, bikin suasana tambah romantis deh!

3. Background gunung dan perairan di Paropo mampu menyihir matamu

Paropo merupakan salah satu desa dengan keindahan alam yang nggak ada habisnya. Selain terkenal dengan tempat berkemah, di Paropo kamu juga bisa menikmati panorama alam gunung sebagai background serta dengan perairan di depannya. Semuanya itu bikin kamu nggak bakal berhenti berdecak kagum.

4. Sambil berenang nggak ada salahnya menikmati keindahan Air Terjun Situmurun

Nggak ada henti-hentinya Danau Toba menciptakan keindahan alamnya sendiri. Salah satunya bisa kamu lihat di Air Terjun Situmurun yang langsung tumpah ke danau. Sisi panorama yang luar biasa ini dapat dijangkau menggunakan kapal motor dari desa Gopgopan di Samosir. Meskipun cukup jauh, tetapi pemandangan yang disajikan bikin kamu betah untuk berenang deh. Dijamin nggak bikin nyesel!

5. Desa Tipang yang memikat hati para wisatawan

Ingin menikmati keindahan alam sawah yang luar biasa cantik dan indah? Bisa banget kamu temukan di Tipang Country nih. Pemandangan yang cukup memikat hati ini membuat kamu selalu takjub akan keindahan alam di Indonesia. Kawasan Tipang Country bisa dijadikan spot foto terbaik kamu, lho.

Sekarang sudah tahu kan list mana saja yang bakal jadi spot foto instagenic kamu di Danau Toba? Jadi tunggu apalagi, yuk saatnya packing barang-barang kamu buat terbang ke destinasi kece di Danau Toba.

Related Articles

Leave a Comment