Home Travel Nusa Penida, Jelajahi 5 Destinasi Cantik Nan Memikat Hati

Nusa Penida, Jelajahi 5 Destinasi Cantik Nan Memikat Hati

Nusa Penida

Nusa Penida belakangan ini tengah menjadi sorotan wisatawan mancanegara dan turis lokal. Pulau yang berlokasi dekat dengan pulau Bali ini menyimpan kekayaan alam yang patut diacungi jempol. Kecantikan alam yang luar biasa indahnya dengan hamparan pasir putih dan laut yang biru menjadi daya tarik tersendiri. Ikon Nusa Penida berupa pantai dengan karang yang membentuk kelingking menjadi potret yang banyak diburu oleh wisatawan, lho. Nah, setelah dijelajahi lebih lanjut ternyata pulau ini memiliki beberapa destinasi wisata dengan keindahan alam yang sudah diakui dunia. Wow, bangga deh! Mau tahu kan apa saja spot-spot yang ciamik, cantik, dan memikat hati? Simak ulasan lengkapnya berikut.

1. Kecantikan Broken Beach dengan karang yang eksotis hanya ada di Nusa Penida

Broken Beach mungkin menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pelancong nih. Sebab lokasi ini menyajikan karang bolong yang terlihat sangat eksotis. Dilihat dari kamera udara tampak seperti sumur raksasa berbentuk lingkaran yang besar dan di dalam lubang tersebut terdapat kolam air laut yang biru banget. Sungguh ciptaan yang sempurna bukan?

2. Primadona alam Nusa Penida yang memesona hanya ada di Kelingking Beach

Siapa sih yang nggak kenal Pantai Kelingking di Nusa Penida? Yup, tempat ini menjadi primadona destinasi di pulau ini. Selain pemandangan yang memesona, banyak wisatawan yang mengabdikan keindahan alam di Kelingking Beach dari atas bukit. Eits, sebelum mengabadikan momennya diharapkan untuk tetap berhati-hati ya ketika menyusuri pantai ini. Sebab memang belum ada pengaman yang terpasang di sisi jurang.

3. Gugusan karang di Raja Lima mampu mempercantik keindahan alamnya

Mau tahu Raja Ampatnya Bali? Well, kamu bisa langsung datang dan mengunjungi Raja Lima di Bukit Atuh, Nusa Penida. Panorama gugusan karang yang memesona bisa kamu nikmati secara langsung dari kejauhan. Bahkan, pasir putih yang lembut di bibir pantainya menjadi point plus di Raja Lima, Bukit Atuh.

4. Berenang sambil mengagumi panorama Angel’s Billabong yang keren habis

Salah satu spot berenang terbaik di Nusa Penida adalah Angel’s Billabong. Air yang sejuk dan tenang membuat Angel’s Billabong jadi tempat yang cocok untuk berenang atau berendam. Selain itu, yang unik dari Angel’s Billabong adalah bentuk tebing yang terkesan artistik dengan air laut berwarna gradasi, yakni biru muda, biru tua, dan tosca.

5. Hobi diving? Pas banget kalau cobain snorkeling di Manta Point

Belum puas rasanya jika kamu ke Nusa Penida, tetapi nggak mencoba diving di Manta Point. Tempat diving yang super ajib banget keindahannya bisa kamu rasakan di sini. Panorama bawah laut yang menjadi andalannya mampu memanjakan mata kamu. Apalagi para penyelam di Manta Point dapat dengan jelas berenang dengan pari raksasa, lho. Dijamin bikin kamu puas deh!

So, sudah siap untuk mengunjungi destinasi Nusa Penida yang epic banget karena keindahan alam yang sudah diakui dunia? Nah kalau sudah siap, saatnya mengepak ransel buat liburan ke Nusa Penida dan buktikan sendiri keindahannya, yuk!

Related Articles

Leave a Comment