Home Travel Praktis, 5 Tips Membawa Makeup & Skincare Buat Traveling

Praktis, 5 Tips Membawa Makeup & Skincare Buat Traveling

traveling-wanita

Meskipun traveling adalah obat yang ampuh buat melepas stres, tetapi ternyata traveling juga bisa jadi hal yang merepotkan buat perempuan, nih! Wah, kok bisa? Soal urusan packing, cewek memang paling ribet. Soalnya, selain menyiapkan pakaian yang harus dibawa, para perempuan juga wajib untuk melengkapi diri dengan membawa perlengkapan makeup dan skincare supaya penampilannya tetap terjaga.

Kebayang kan, bisa-bisa koper jadi penuh nih kalau harus membawa beragam skincare dan makeup yang belum tentu sedikit jumlahnya. Nah, supaya menghabiskan tempat dan menambah beban bawaan saat traveling, CtreeMagz punya tips and triknya nih agar kamu tetap bisa membawa makeup dan skincare favorit yang bebas ribet deh! Mau tahu kan? Yuk, simak bareng-bareng, girls!

1. Pilih yang paling dibutuhkan

Terkadang wanita punya rutinitas yang wajib dilakukan sebelum memulai aktivitas. Yup, skincare rutin! Tak heran, jika makeup dan skincare wajib dibawa meskipun sedang traveling. Kalau begitu, supaya bawaan tidak terlalu banyak, maka kamu harus membawa skincare atau makeup yang paling penting. Misalnya, pembersih muka, sunscreen, pelembab, serum, dan toner. Sementara peralatan makeup, sesuaikan dengan destinasi tujuan dan pakaian yang kamu bawa ya!

2. Membawa skincare sample atau travel size

Nggak ada salahnya kok untuk memanfaatkan produk sample atau travel size. Hal ini tentunya, menjadi solusi untuk kamu membawa skincare dan makeup, lho. Terutama jika kamu hanya bepergian dalam jangka waktu yang singkat, ukuran ini akan mencukupi kebutuhan kamu selama traveling. Selain itu, produk ini juga praktis untuk dibawa ke mana pun serta bisa jadi pilihan buat kamu yang malas memindahkan skincare dan makeup ke wadah lain.

3. Wajib bawa pouch untuk tempat skincare

Solusi untuk meringankan beban yang perlu dibawa, kamu bisa menggunakan pouch makeup atau skincare berukuran kecil. Selain bertujuan lebih rapi, trick ini juga dapat memudahkan kamu untuk mencari produk kecantikan yang kamu butuhkan agar tidak tercecer dengan yang lain. Usahakan, untuk membawa pouch yang berbeda agar lebih mudah untuk kamu mengkategorikan skincare dan makeup.

4. Hindari membawa kemasan botol kaca

Selanjutnya, sebisa mungkin hindari membawa skincare yang dikemas dalam botol dan kaca. Hal tersebut dapat menyebabkan, beban yang kamu bawa terasa lebih berat. Bahkan, kamu pun harus ekstra hati-hati untuk menyimpan karena produk dalam kaca lebih rentan pecah. Oleh karena itu, bawalah skincare dengan kemasan plastik yang lebih kuat dan ringan. Kalaupun terpaksa membawa skincare dalam botol kaca, kamu bisa kok menaruhnya dalam lipatan baju agar terhindar dari risiko pecah.

5. Sheet mask is a musk!

Terakhir, solusi ini memang tidak boleh ketinggalan untuk kamu yang sedang melakukan traveling. Yup, menggunakan masker wajah menjadi salah satu penyelamat untuk menjaga kulit bersih selama traveling. Sheet mask bisa mengembalikan kesegaran kulit wajahmu tanpa harus repot-repot mengaplikasikan produk di wajah kamu. Si kecil dengan beragam manfaat ini memang paling bisa menjadi penyelamat saat traveling deh!

Nah, sekarang udah tahu kan tipsnya biar barang bawaan kamu selama traveling nggak terlalu banyak. Ingat ya, bawa yang penting dan dibutuhkan aja.

Related Articles

Leave a Comment