Home Travel Penawar Rindu, 5 Destinasi Pulau Belakang Padang nan Elok

Penawar Rindu, 5 Destinasi Pulau Belakang Padang nan Elok

Berlibur ke Kota Batam rasanya kurang asyik kalau tidak mengunjungi berbagai pulau yang berada di Kepulauan Riau ini. Mengingat kota kecil yang banyak menyimpan sejuta pesona alam ini akan membuat kamu merasa betah untuk menjelajahinya. Salah satu destinasi favorit yang wajib kamu singgahi adalah Pulau Penawar Rindu. Yup, dari namanya juga sudah kelihatan kalau pulau ini akan membuat kamu selalu rindu. Apalagi dengan suasana pantai dan kehangatan lingkungan di sekitarnya. Nah, teruntuk kamu yang memang berencana untuk singgah di Pulau Penawar Rindu, yuk simak keseruan apa saja yang terdapat di pulau ini.

1. Jangan lupa abadikan momen kamu di dermaga Pulau Belakang Padang

Tahukah kamu, di mana letak Pulau Penawar Rindu? Pulau yang dikenal dengan nama Belakang Padang ini mempunyai pesona alam tersendiri yang bikin kamu takjub. Namun untuk mencapai pulau ini, kamu harus menaiki perahu pancung dari pelabuhan Sekupang yang berada di kota Batam. Begitu menginjakkan kaki di dermaga Pulau Belakang Padang, kamu akan disuguhi pemandangan jajaran kapal pancung dengan tembok berwarna-warni yang unik dan pastinya bisa dijadikan spot foto kamu nih!

2. Rasakan kearifan lokal dengan sajian Kopi Ameng

Pulau kecil dengan keindahan alam yang begitu indah ini dihiasi dengan kearifan lokal yang masih kental, lho! Laut yang biru, transportasi becak yang melekat, serta makanan khas Melayu menjadi tujuan para pelancong. Kuliner khas ini bisa kamu temukan di kedai Kopi Ameng. Kedai ini sangat ramai dikunjungi terutama di jam sarapan karena pengunjung sengaja datang k esana hanya untuk menikmati cita rasa kuliner khas Melayu. Hmm, lezat!

3. Kurang lengkap rasanya jika tanpa merasakan sensasi naik becak dayung

Satu hal lagi yang asyik di pulau ini karena adanya fasilitas tranportasi bernama becak dayung. Keberadaan becak di Pulau Belakang Padang ini membawa daya tarik tersendiri dan pastinya tidak akan kamu temui di kota-kota besar. Pasalnya, kamu bisa menjelajahi semua spot di pulau Belakang Padang hanya dengan transportasi becak. Cukup membayar minimal 15 ribu Rupiah, kamu bisa merasakan sensasi naik becak dengan hembusan angin yang sejuk serta pemandangan seru yang tidak akan pernah terlupakan.

4. Kemegahan Singapura bisa kamu nikmati dari Pulau Belakang Padang

Salah satu keindahan yang ditawarkan oleh Pulau Belakang Padang, kamu bisa melihat secara langsung pemandangan Singapura, lho! Berdasarkan letak dan jaraknya, pulau ini menawarkan pemandangan laut dengan latar belakang gedung-gedung pencakar langit di Singapura. Meskipun kamu belum pernah ke sana, jangan berkecil hati karena kamu bisa menikmati sensasi kemegahannya lewat Pulang Belakang Padang. Dijamin nggak akan menyesal deh!

5. Rumah khas Melayu jadi objek pemandangan yang mampu menyihir mata

Sebenernya ada objek menarik yang sayang banget jika kamu lewatkan. Penduduk asli Belakang Padang mayoritas adalah Suku Melayu. Banyak di antaranya yang masih memegang teguh tradisi leluhur dengan tinggal di rumah panggung. Rumah kayu yang dibuat di atas laut dibalut cat berwarna warni terang yang membuat dinamika kehidupannya menjadi sangat menarik. Wah, sangat disayangkan kalau kamu tidak segera mengabadikan momennya.

Jadi, siap untuk berjelajah menikmati keindahan Pulau Penawar Rindu ini?

Related Articles

Leave a Comment