Home Travel Tips Liburan Low Budget Ala Mahasiswa, Yuk Realisasikan!

Tips Liburan Low Budget Ala Mahasiswa, Yuk Realisasikan!

liburan-mahasiswa

Bicara soal liburan akhir semester, pastinya para mahasiswa menghabiskan waktu liburan untuk mengunjungi kampung halaman, bertemu sanak saudara, atau pergi traveling. Apalagi momen akhir semester nggak pernah dilewatkan begitu saja oleh mahasiswa untuk bermalas-malasan di rumah. Namun, dengan status pelajar tentu dana yang dimiliki masih sangat terbatas dan hal ini menjadi salah satu penghambat terlaksananya liburan dong ya? Lantas, bagaimana sih tips untuk bisa pergi liburan low budget ala mahasiswa? Langsung aja yuk, kepoin tips jitunya!

1. Menabung

Tips liburan hemat pertama yang harus kamu coba adalah dengan menabung. Kemungkinan tips ini bisa kamu coba agar liburan kamu bisa terwujudkan dan pastinya no php dong! Namun sebelum mulai menabung, kamu harus dapat meriset mengenai tempat wisata yang akan dikunjungi. Caranya bagaimana sih? Gampang banget kok, kamu dapat bertanya kepada teman atau saudara kamu yang sudah pernah berlibur ke destinasi impian kamu.

2. Mencari destinasi wisata yang murah

Salah satu prinsip yang harus dipahami mahasiswa adalah bahwa liburan itu tidak harus mahal. Kamu bisa ambil contoh dengan mengambil destinasi wisata yang murah. Hanya dengan budget yang minim, tips liburan memilih destinasi low budget menjadi pilihan terbaik nih. Misalnya cari tahu segala informasi mengenai objek wisata yang sedang promo. Siapa tahu dapat menjadi alternatif untuk liburan hemat kamu.

3. Buat daftar rencana dan pengeluaran saat liburan

Penting banget setelah riset destinasi wisata murah dan mempersiapkan tabungan, wajib bagi kamu untuk membuat daftar rencana dan pengeluaran saat kamu berlibur. Hal ini sangat berguna untuk menekan biaya pengeluaran liburan kamu nih. Kalau perlu catat biaya penginapan, transportasi, oleh-oleh, dan biaya makan supaya nggak boros nih!

4. Update tentang promo

Teknologi sudah canggih, lantas tidak sulit dong untuk kamu mencari informasi berbagai promo seputar traveling? Tentu, hal ini bisa kamu manfaatkan sebaik mungkin untuk mencari promo penginapan, destinasi, dan hiburan lainnya. Jika kamu bisa mendapatkan promo tentang hal tersebut, beruntung banget pastinya buat kamu untuk menghemat biaya liburan, bukan?

5. Liburan bersama sohib

Ada tips liburan minim yang bisa kamu pilih nih. Yup, salah satunya liburan bareng teman. Tips liburan hemat yang satu ini bisa kamu manfaatkan dengan sharing harga penginapan dan juga budget makan. Dengan begitu, liburan kamu bisa semakin lebih irit deh. Lagi pula dengan liburan bareng teman-teman, kamu bisa mengetahui sifat dan karakter sahabat kamu, lho.

Gimana gimana, udah tahu kan sekarang caranya atur budget liburan yang tetap aman di kantong mahasiswa. Jangan sampai over budget ya!

Related Articles

Leave a Comment