Home Viral Viral, 3 Berita Paling Heboh di Awal Tahun 2020

Viral, 3 Berita Paling Heboh di Awal Tahun 2020

Berbicara tentang berita viral memang nggak pernah ada habisnya. Biasanya kabar viral ini selalu datang bersamaan dengan hoax di media sosial. Banyak sekali unggahan yang menyisipkan kata viral dan hoax. Lalu, apa yang dimaksud dengan viral? Kata viral sebenarnya berasal dari kata virus dan virtual. Biasanya berita viral itu unik, hits, dan terkenal di mana-mana, bisa positif atau negatif. Dari dua arti kata ini bisa diartikan bahwa viral adalah kejadian, informasi, dan berita yang tersebar luas dengan cepat. Jadi, penyebarannya seperti virus yang bisa sangat cepat dan menggemparkan di dunia maya. Berikut 3 contoh berita viral paling heboh selama awal tahun 2020 ini.

1. Wanita muda ditampar ibu-ibu di KRL Commuter Line arah Bogor

View this post on Instagram

Pengalaman naik @commuterline ku dan teman2ku hari ini. Semoga ga ada lagi kejadian2 kaya gini. Kereta arah bogor, gerbong khusus wanita (22/02) pukul 21.15 wib. . Jadi awalnya sebelum kejadian ini, ibu itu duduk di bangku prioritas dan bawa bungkusan makanan gitu, nah kebetulan bangku sebelahnya kosong jd dia taro bungkusan dibangku itu. Terus security kan gatau itu bungkusan apa dan (se pendengaran saya yg semoga ga salah denger). . si security negor ibunya bilang “bu bungkusan jgn taro situ taro bawah aja nanti kalo ada yg mau duduk jd gabisa”. . Terus nyuruh bangun tp ngomongnya kaya yg di video tadi. Padahal kayanya sih posisinya si ibu keselnya sm security gara2 ditegor itu tp malah yg kena tuh mba yg lg diem aja ga ngomong apa2, tp ibu itu langsung nyuruh mba nya bangun narik tasnya trs jambak n tampar mba nya. . Kasian sebenernya sama si mba nya, dia nangis2 gitu akhirnya bangun dan gatau kayanya entar pindah ke bangku lain atau gimana, berhubung udh sampe stasiun tujuan jd cuma sempet videoin segitu aja nih netijen sekalian😂. . Dan pas kejadian berhubung weekend gini di gerbong wanita lumayan sepi trs ibu2 yg lain pada bilang “sabar aja mba itu orang tua”. Haduuuuh iyasih orang tua tapi ya gimana ya duhhhh. . Oh iya sorry2 kepotong. Setelah secutiry negor, ibu nya tuh ngmng gini “yakan ga ada yg mau duduk mas jd biar aja taro sini ini makanan. Lagian tuh (smbl nunjuk mba2 yg depannya itu) kn masih muda mestinya dia yg disuruh bangun kl ada yg mau duduk” terus kejadian deh yg divideo. . 📹 : @rinafarzia

A post shared by GOJEK 24 Jam (@gojek24jam) on

Siapa sih yang nggak tahu berita ini? Ada seorang wanita muda yang sedang naik KRL Commuter Line jurusan Bogor dijambak oleh ibu-ibu. Kabar ini langsung viral di media sosial karena ada salah satu akun Twitter, yaitu rinafarzia yang mengunggah video ini.

Dalam video itu, seorang ibu berdiri di depan wanita muda yang sedang duduk di bangku prioritas. Tak lama, ibu itu menjambak dan menampar wanita muda tersebut. Dalam unggahannya dijelaskan kronologisnya bahwa ibu itu kesal setelah pihak keamanan meminta barang bawaannya untuk dipindah karena ditaruh di bangku. Petugas tersebut takut kalau ada penumpang lainnya yang mau duduk. Karena kesal mendapat larangan petugas keamanan, ibu itu lantas meluapkan kekesalannya pada wanita itu.

Dia berkata kalau ada yang ingin duduk di bangku prioritas, wanita muda itulah yang harus memberikan bangkunya. Melihat adanya unggahan tersebut admin dari Commuter Line langsung meminta informasi nomor keretanya supaya segera dilakukan pengecekan. Sayangnya setelah berita viral ini tersebar, tetapi yang menyebarkannya justru tidak hafal nomor keretanya.

2. Kejadian 5 orang dibonceng naik motor oleh pelajar SMA

Berita selanjutnya datang dari pelajar SMA yang naik motor di Medan. Dalam video tersebut, seorang pelajar membonceng 5 orang temannya sekaligus. Bahkan ada juga yang duduk di pundak temannya karena tidak ada tempat lagi. Melihat hal tersebut Kasatlantas Polrestabes Medan mengatakan kalau video itu diambil dari Jl Teuku Cikdik Tiro.

Hal ini sangat membahayakan orang sekitar, karena mereka juga melaju sangat kencang ketika berada di tikungan. Hanya saja beliau belum dapat memastikan kapan kejadian itu terjadi. Sampai saat ini petugas semakin gencar berpatroli, khususnya saat jam pulang sekolah agar tidak terjadi lagi hal serupa.

3. Penumpang ojek diperas habis-habisan di Jakarta Barat

Baru-baru ini ada kabar viral lagi datang dari aksi 3 ojek pangkalan yang memeras penumpangnya di Jakarta Barat. Aksinya terekam dalam kamera video dan langsung viral. Dalam videonya terlihat ada 3 ojek pangkalan yang mematok harga tidak biasa senilai 250 ribu Rupiah untuk setiap penumpang. Jadi, total semuanya adalah 750 ribu Rupiah. Saat ini pelaku pemerasan telah tertangkap dan sedang dimintai keterangan.

Seperti itulah 3 berita viral yang cukup mengundang rasa penasaran para warganet di awal tahun 2020 ini.

Related Articles

Leave a Comment