Home Women Andi Lely, Hadapi Tantangan Jadi Super Mom di Ibu Kota

Andi Lely, Hadapi Tantangan Jadi Super Mom di Ibu Kota

Jakarta jadi kota impian semua pencari kerja. Apapun bisa jadi ladang uang kalau dikerjakan di kota metropolitan ini. Namun, bukan rahasia lagi jika banyak tantangan yang harus dihadapi kalau kamu tinggal di ibu kota. Selain karena persaingan yang ketat, kehidupan sosial dan lifestyle pun juga sangat berpengaruh, lho. Hal itu juga yang dialami oleh sang super mom, Andi Lely.

Wanita berusia 33 tahun ini menjadi salah satu contoh perjuangan seorang ibu muda yang mencari peruntungan di ibu kota, Jakarta. Walaupun terasa tidak mudah, tetapi wanita yang akrab disapa Lely ini tetap survive dan bahagia menjalani hidupnya. Yuk, simak obrolan lengkapnya bersama Andi Lely.

1. Apa sih background pendidikan dan pekerjaan yang dilakukan sekarang?

Aku dulu kuliah S1 di Universitas Paramadina, jurusan Ilmu Komunikasi. Setelah lulus, aku bekerja di NET TV sebagai Account Executive mulai tahun 2015. Nah, kalau sekarang aku udah pindah ke PT. Cashtree for Indonesia dan bekerja sebagai Business Development Manager. Kalau dilihat dari background pendidikan aku sih, sepertinya masih nyambung ya dengan pekerjaan sebagai sales yang aku jalani sekarang. Ya intinya kan, mesti meeting ketemu klien lama dan cari klien baru.

2. Selain bekerja, kesibukan sehari-hari ngapain aja sih?

Selain sibuk bekerja nine to six di kantor, aku juga sehari-harinya mengurus anakku, Keenan. Aku kan jarang punya waktu luang yang banyak ya. Nah, pas banget karena kemarin lagi #DiRumahAja akibat pandemi Covid-19, jadi banyak banget quality time with Keenan. Kegiatan yang dilakukan berdua paling bikin makanan kesukaan Keenan, nonton Netflix, dan nggak lupa olahraga ringan di rumah biar tetap sehat.

3. Apa tantangan terbesar jadi wanita karier plus ibu rumah tangga di Jakarta?

Bener banget nih! Nggak gampang kerja di kota besar kaya Jakarta ini. Bagi aku tantangan terberatnya ya jarak dari rumah ke kantor. Tiap hari harus banget ngelewatin jalur macet yang luar biasa. Kadang jadi suka mikir apa mesti kos aja ya dekat kantor. Emm, tapi kasian sama anak nanti nggak ada yang urus ya.

4. Apa impian 5-10 tahun ke depan yang bisa dianggap sebagai kesuksesan?

Kalau ditanya udah sukses atau belum, sekarang sih aku jawab belum. Masih banyak banget yang aku pengin kejar dan dapatkan. Misalnya, punya rumah sendiri, berangkatin orang tua naik haji, plus prepare biaya sekolah anak sampai dia lulus. Semuanya itu masih proses. Harapannya sih 5-10 tahun ke depan, tabungan pendidikan aman, bisa traveling ke destinasi impian, plus udah punya rumah sendiri.

5. Sebagai generasi milenial, penting nggak sih aktif di media sosial?

Ngomongin media sosial, aku termasuk yang suka main juga sih. Media sosial yang aku pakai itu Instagram, Twitter, dan Facebook. Emm, tapi yang paling sering digunakan itu ya Instagram. Menurutku, nggak mesti selalu aktif ya. Beda lagi kalau kamu selebgram atau influencer. Buat aku sih kalau memang ada yang mau di-posting ya di-posting aja, nggak jadi sebuah keharusan untuk selalu rutin posting sesuatu. Soalnya aku juga tipe yang makan waktu cukup lama cuma buat bikin 1 post. Lama mikir caption, bingung mau nulis apa.

Memang ya, buat jadi super mom seperti Andi Lely mesti pintar-pintar bagi waktu antara bekerja, mengurus anak, dan yang paling penting juga me time. Jangan sampai di-skip, semuanya harus seimbang.

Related Articles

1 comment

yohanes budiarto -

boleh dorongin trolinya nggak?

Reply

Leave a Comment