Home Women 5 Skill Perempuan yang Bikin Heran, Kamu Bisa Juga?

5 Skill Perempuan yang Bikin Heran, Kamu Bisa Juga?

Skill perempuan masa kini memang tak perlu diragukan lagi kehebatannya. Entah itu dalam urusan mengelola finansial hingga mengatasi masalah percintaan. Memang betul kata Ibu R.A Kartini, bahwa perempuan masa kini nggak bisa lagi hidup dalam dunia nenek moyangnya sebab pikirannya sudah dicerdaskan dan pandangannya diperluas. Nggak heran deh kalau zaman sekarang banyak posisi leader yang diduduki oleh kaum hawa.

Meski perempuan seringnya lebih menggunakan perasaan ketimbang logika, tetapi kaum hawa nyatanya juga mampu melakukan berbagai hal yang belum tentu bisa dilakukan laki-laki. Kesampingkan sejenak persoalan patriarki, yuk kita simak 5 skill perempuan yang kadang suka bikin heran!

1. Kalau sudah mahir mengatur finansial, perempuan cermat membandingkan harga

Memang sih nggak sedikit juga perempuan-perempuan boros yang kerap membeli sesuatu barang hanya karena lapar mata. Namun, ketika sudah sadar mengelola finansial, keahlian perempuan melihat peluang harga yang paling hemat nggak perlu diragukan. Bahkan dengan harga yang relatif lebih murah, perempuan tetap bisa mendapatkan barang yang kualitasnya sama bagusnya dengan barang mahal. Selisih harga 500 perak pun, kaum hawa tetap punya insting irit alamiah nih.

2. Jago multitasking bak titisan Dewa Siwa

Kerja sambil menjaga si buah hati? Bisa dong. Cuci piring sambil masak? Bisa juga. Kerja sambil mengerjakan tugas kuliah pun bukan hal yang nggak mungkin untuk seorang perempuan. Skill yang satu ini rasanya memang anugerah yang luar biasa. Hal tersebut terjadi karena perempuan mempunyai corpus collosum 30% lebih tebal dibanding laki-laki sehingga kaum hawa dapat mengerjakan lebih dari satu pekerjaan yang berbeda pada satu waktu.

3. Pintar mencium kebohongan laki-laki dengan kemampuan stalking yang jeli

“Tidak jujur pada perempuan adalah kesalahan besar, karna mereka dilahirkan sebagai Conan” – @pradikaseptya

Walaupun perempuan lebih cenderung menggunakan perasaannya, tetapi di situasi mencurigakan perempuan tetap mampu berpikir logis untuk menemukan jawaban atas keraguannya sendiri. Nyatanya, dengan menggunakan perasaan justru membuat perempuan lebih peka terhadap hal-hal yang mengganjal.

Eits, bukan asal curiga ya. Skill stalker ini tidak akan lahir tanpa dasar yang jelas kok. Saat laki-laki mulai berbohong, perempuan bahkan bisa menangkap kebohongan itu sedetail mungkin, lho. Jadi, buat para lelaki jangan coba-coba bohong deh, percuma!

4. Berbicara 20.000 kata sehari, sementara pria hanya 7.000 kata

Kalau perihal yang satu ini tidak lain dan tidak bukan penyebabnya adalah kodrat. Perempuan memang tercipta dengan struktur otak yang istimewa sehingga membuat mereka dapat berbicara puluhan ribu kata dalam sehari dibanding pria. Seperti poin sebelumnya, perempuan senang melihat sesuatu secara detail.

Oleh sebab itu, mereka lebih punya banyak topik untuk dibicarakan. Lagi pula, berbicara adalah cara mereka berekspresi di kala marah atau bahkan senang. Meski tak jarang kalau lagi berantem dengan pasangan, magic word “Aku nggak apa-apa kok” muncul juga. Namun, pada akhirnya mereka juga akan bicara untuk menyelesaikan masalah.

5. Skill mencari pembenaran saat berargumentasi, wajar kalau perempuan punya predikat “selalu benar”

Tidak dapat dipungkiri, kemampuan perempuan yang dapat melihat sesuatu secara detail akhirnya dijadikan alasan untuk menciptakan pembenaran. Hal itu membuatnya begitu mahir saat berdebat. Sebetulnya masalah perempuan selalu benar bukan karena mereka yang betul-betul “benar”, tetapi karena sifat laki-laki yang lebih mengalah dan nggak mau ambil pusing saat berdebat yang menjadikan perempuan lagi-lagi merasa benar.

Bagaimanapun juga, perempuan selalu ingin diperlakukan istimewa. Skill-skill unik itulah yang membuat makhluk dari Venus ini ternyata juga dapat diandalkan sekaligus memusingkan dalam satu waktu. Perempuan memang rumit, tetapi kejujuran dan kasih sayang adalah kunci menarik perhatiannya.

Related Articles

Leave a Comment